Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar

Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar

Dipublish pada 26 May 2022 | Dilihat sebanyak 164 kali | Kategori: Uncategorized

Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar – Saat ini ketersediaan bahan untuk plafon sangat beragam, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau desain rumah yang ingin Anda bawa.

Pasang Plafon Pvc Sendiri

Pasang Plafon Pvc Sendiri

Selain gypsum, salah satu material plafon yang saat ini banyak digunakan adalah pvc karena memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah proses pemasangan yang mudah bahkan bisa Anda pasang sendiri. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips memasang plafon pvc sendiri dengan benar.

Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri

Siapkan Bahan Untuk Pemasangan Plafon PVC

Pada tahap pertama dalam cara pasang plafon pvc ini, yang perlu anda lakukan yaitu anda harus menyiapkan bahan yang akan digunakan. Untuk bahan, anda juga dapat menyiapkan papan pvc, besi berlubang dengan ukuran 2 x 4 dan 4 x 4, paku beton, lem silikon, alas, dan juga daftar pvc.

Untuk bahan yang terbilang kecil hingga sedang, Anda dapat memasukkannya ke dalam kotak penyimpanan agar tidak tercampur atau tercampur. Jika kondisinya rapi, maka anda lebih mudah untuk memasang plafon pvc.

Siapkan Peralatan Untuk Pemasangan Plafon PVC

Selain bahan utama, anda harus menyiapkan peralatan supa memasng plafon pvc agar dapat dilakukan dengan lancar. Diharapkan untuk menyiapkan beberapa peralatan yang diperlukan seperti bor, mata bor untuk tempat, dan alat lannya. Pastikan Anda menggunakan tangga lipat yang berkualitas dan kokoh untuk menghindari risiko jatuh yang bisa melukai Anda.

  • Daftar bahan yang perlu disiapkan
  1. Rangka plafon (kayu atau besi berongga)
  2. Plafon pvc berkualitas baik
  3. Paku , pk basa bukan yang beton
  4. Sekrup untuk memperbaiki bingkai berongga
  5. Selang air
  6. Alat pelindung diri (apd)
  • Daftar peralatan yang perlu disiapkan
  1. Ukuran bor 10 mm
  2. Mata bor untuk pemasangan
  3. Pemotong atau pemotong
  4. Penggiling dan siku
  5. Meter
  6. Palu
  7. Soket dan kabel

Pasang Rangka Plafon PVC

Setelah anda menyiapkan bahan dan alat, anda bisa langsung memulai cara pemasangan plafon pvc. Pertama-tama, anda harus berada di ketinggian langit-langit dan tidak boleh melebihi dari ring balok karena area tersebut merupakan dinding yang cukup keras.

Dengan cara pasang plafon pvc ini, anda dapat melihat sekeliling ruangan dengn selang air agar rata dkarenakan ketinggian plafon harus di atas 3 meter. Setelah itu, Anda bisa mulai menempelkan besi hollow ke dinding menggunakan paku beton yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Pasang Daftar Profil PVC

Langkah selanjutnya yaitu dengan menempelkan sebuah daftar. Anda perlu memasang daftar di bagian bawah bingkai yang anda buat sebelumnya menggunakan dan bor. Anda dapat mulai memasang daftar di sudut dinding secara berurutan sampai sekeliling sekitarnya, kemudian memotong bagian tertentu menggunakan mesin gerinda atau gergaji agar hasilnya rapi. Jika pemasangan plafon rapi, keindahan interior rumah tidak akan terganggu.

Pasang Papan Pvc

Jika daftar pemasangan sudah selesai, anda bisa melanjutkan cara pemasangan plafon pvc selanjutnya yaitu menempelkan papan. Pasang satu lembar papan pvc pada salah satu tepi dinding dengan menggunakan penggunaan dan juga bor. Kemudian, masukkan sisi papan ke dalam daftar pvc.

Setelah satu lembar papan pvc terpasang dengan rapi, maka anda akan menyambungkan bagian-bagian lainnya dengan menggunakan selembar papan pvc sehngga papan tersebut membuat plafon tertutup. Namun, pastikan Anda menyusun latihan di setiap papan pvc sebelum melanjutkan ke berikutnya.

Bersihkan Sisa Pemasangan

Pada tahap ini berarti plafon sudah terpasang dengan benar dan anti bocor. Waktunya anda untuk membersihkan sisa pemasangan dari plafon dengan cara memilah sisa-sisa yang terurai dan tidak bisa terurai. Pemasangan plafon harus meninggalkan partikel berbahaya, bisa terbang dan melukai mata atau terinjak dan terluka karena partikel harus terlempar.

Rawat Plafon PVC Supaya Tetap Awet

Meskipun plafon pvc memiliki keunggulan karena dapat diandalkan, Anda tetap harus merawatnya dengan baik. Pastikan anda rutin membersihkan plafon agar plafon tidak cepat rusak. Dalam penggunaan plafon pvc sebaiknya menggunakan bahan yang baik agar plafon dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga anda tidak terlalu sering melakukan perbaikan plafon yang tentunya akan memakan biaya yang cukup besar.

Kekurangan Plafon Pvc

Terlalu Ringan

Bobot bahan pvc yang ringan selain menjadi kelebihan juga bisa menjadi kekurangan. Bobot yang ringan selama pemasangan dapat membuat langit-langit minimal atau renggang. Jika pemasangannya renggang, bisa menyebabkan plafon ambruk karena tidak bisa menahan beban jika ada tikus yang lewat.

Pemasangan List Yang Kurang Rapat

Kekurangan selanjutnya adalah ketika daftar instalasi kurang rapat. Hal ini dikarenakan model atau bentuk ulir mengikuti bentuk rangka berongga. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk memperhatikan setiap metode pemasangan. Daftar yang tidak rapat biasanya juga bisa mengurangi keindahan plafon rumah Anda.

Penggunaan Lem Plafon

Dalam pemasangan plafon biasanya menggunakan lem perekat. Anda bisa menggunakan lem ringan. Tujuannya agar hasil lem kering bisa lebih bersih. Jadi hindari menggunakan jenis lem yang saat kering justru bisa mengurangi estetika.

Semua Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Pasang Rangka Atap Baja Ringan
  3. Toko Baja Ringan
  4. Toko Baja Ringan Jogja
  5. Baja Ringan Bantul
  6. Atap Baja Ringan Murah
  7. Baja Ringan Klaten
  8. Toko Baja Ringan Terdekat
  9. Baja Ringan Yongyakarta
  10. Jasa Pemasangan Baja Ringan
  11. Jual Baja Ringan Kencana
  12. Jasa Bangun Rumah
  13. Toko baja ringan
  14. Baja Ringan
  15. Atap Baja Ringan Murah
  16. Kanopi Baja Ringan
  17. Baja Ringan Jogja
  18. Pasang Baja Ringan

Semua Jasa Pasang Plafon

  1. Toko Plafon Pvc
  2. Plafon Pvc Jogja
  3. Plafon Pvc Klaten
  4. Plafon Pvc Prambanan
  5. Plafon Klaten
  6. Jogja Plafon Pvc
  7. Klaten Plafon Pvc

Demkian ulasan tentang Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar , semoga bermanfaat. hubungi kami jaka tidak mau kerepotan dalam pasang plafon rumah Anda.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Pemasangan Plafon Gipsum

Harga Grosir Pemasangan Plafon Gipsum

Dipublish pada 6 May 2022 | Dilihat sebanyak 248 kali | Kategori: Uncategorized

Pasang Plafon Gipsum dari kami memang melayani grosir plafon. pemasangan plafon dengan sistem grosir yang dimaksud adalah Anda hanya menentukan desain yang akan diterapkan pada plafon dan membayar seluruh Plafon Gypsum . Dengan begitu Anda tidak perlu memikirkan bahan gypsum... selengkapnya

Pasang Plafon Pvc Sendiri

Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar

Dipublish pada 26 May 2022 | Dilihat sebanyak 164 kali | Kategori: Uncategorized

Tips Pasang Plafon Pvc Sendiri Secara Benar – Saat ini ketersediaan bahan untuk plafon sangat beragam, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau desain rumah yang ingin Anda bawa. Selain gypsum, salah satu material plafon yang saat ini banyak digunakan... selengkapnya

Rangka Atap Baja Ringan

Ukuran Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 1 June 2022 | Dilihat sebanyak 135 kali | Kategori: Uncategorized

Ukuran Rangka Atap Baja Ringan – Saat ini penggunaan material rangka atap baja ringan semakin diminati banyak orang. Material baja ringan dianggap sebagai solusi praktis untuk menggantikan kayu dalam penggunaannya sebagai rangka atap bangunan. Salah satu cara untuk Mengetahui Ukuran... selengkapnya

Categories